Senin, 20 April 2015

MENGEDIT AUDIO DENGAN APLIKASI WAVEPAD


Ada beberapa aplikasi untuk mengedit audio tetapi disini saya menggunakan wave pad.

Kali ini saya mencoba untuk menggabungkan beberapa lagu tapi pada bait - bait tertentu atau dengan kata kerennya "mix"..Adapun langkah - langkah nya adalah sebagai berikut :



  1. Buka wave pad
  2. Pada Menu file pilih open file kemudian pilih lagu pertama yang akan diedit.
  3. Pada menu edit pilih duplicate.
  4. Pastikan yang diedit pada layer duplicate , 
  5. Disini saya hanya mengambil pada bait - bait tertentu dengan mengarahkan cursor saya., kemudian klik cut.
  6. Pada menu edit pilih mix with file,
  7. Pilih lagu berikutnya yang akan di mix.
  8. Ulangi langkah ke 5.
  9. Ulangi langkah ke 6 , 7 dan 8.
  10. Pada menu effect pilih pitch change , atur pitch adjust sesuai keinginan kita kemudian klik apply
  11. Apabila edit audio sudah sesuai keinginan, maka pada menu file pilih save file atau CTRL+S kemudian beri nama file dan letakkan pada tempat yang diinginkan.
  12. Klik Save.
Silahkan dengarkan dengan klik link dibawah ini :

https://drive.google.com/file/d/0B2rik2wuxaNqekM2dGhxVzhUUDg/view?usp=sharing

    4 komentar:

    1. Terimakasih tutorialnya Kak, sangat membantu saya.
      Kunjungi blog saya juga ya kak di https://lenijulianti081.blogspot.com

      Website : www.atmaluhur.ac.id

      BalasHapus
    2. kalau misalkan mau record audio sambil nge-play backsound di wavepad caranya gimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. ngeplay aja di yt sambil di record, suarnya juga akan ke record kok

        Hapus
    3. Sangat membantu tutorial nya terima kasih banyak Admin thank you

      BalasHapus